Yakinkah Anda bahwa dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 (SMM ISO 9001) akan membawa profit bagi perusahaan?
Sama halnya dengan sebuah kendaraan, yakinkah anda dengan kendaraan ini akan mencapai suatu tempat yang dituju dengan selamat? Masing-masing orang mempunyai tingkat keyakinan yang berbeda dalam mensikapi sebuah sistem manajemen. Keraguan tidak akan muncul saat anda menguasai sistem tersebut. Sama halnya Anda tidak takut tersesat di hutan kalau Anda sudah memahami peta hutan tersebut.
SMM ISO 9001 pada prinsipnya hanya sebuah alat untuk mencapai kepuasan pelanggan. Sejauh mana anda bisa menguasai dan menerapkannya dengan baik SMM tersebut akan berpengaruh terhadap kinerja Anda dan perusahaan. SMM yang diterapkan dengan baik pasti akan membawa kepuasan pelanggan internal dan eksternal. Bukankah kepuasan akan mendatangkan loyalitas? Sekarang hitunglah jika dari setiap pelanggan Anda semuanya puas, bukankah besoknya mereka akan terus mencari produk dan jasa Anda? dan jangan tanya, profitpun akan datang, bukan?