Rabu, 29 Juni 2011

Jika Top Management Berkomitmen, Maka Semua Akan Berjalan

Kebijakan apa dan proyek apa yang sekarang sedang perusahaan Anda jalankan? Apakah semua berjalan lancar? Jika top management "commit" dan "support" apa yang akan terjadi dengan kebijakan dan proyek tersebut?

Tidak sedikit kebijakan perusahaan berhenti ditengah jalan hanya dikarenakan oleh kurangnya komitmen oleh top management. Kurang komitmen akan membawa para manager merasa bahwa kebijakan ini tidak disupport dan kendala yang dihadapi tidak ada penyelesaian. Dalam jangka panjang maka akan menciptakan budaya perusahaan yang kurang baik.

Contoh sederhana adalah ketika perusahaan membuat kebijakan penghematan disemua lini organisasi perusahaan, maka tanpa terkecuali top management pun harus melakukannya. Artinya jika top management memberi contoh, memberi bimbingan, memberi solusi, memberi reward, dan memberi hukuman, maka yang dibawah akan mencontoh.

Jika top management sudah berkomitmen penuh, maka semua akan berjalan lancar sesuai yang ditargetkan. Sudahkah top management di perusahaan Anda mempunyai komitmen total bersama karyawan membangun organisasi perusahaan? ataukah hanya menyuruh dan menyuruh tanpa memberi keteladanan bagi para pekerja? Silahkan nilai sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com