Senin, 20 September 2010

Team work untuk merencanakan produk baru

The PDMA Handbook of New Product Development, Second EditionBagaimana merencanakan produk baru dengan baik? Siapa saja yang harus terlibat dalam perencanaan produk baru? Apa manfaatnya team produk baru dalam merencanakan new product development?

Merencanakan produk baru adalah phase terkritis dalam sebuah industri manufaktur. Kegagalan merencanakan berarti kegagalan perusahaan dalam memenuhi permintaan pelanggan. Membuat produk baru dengan perhitungan yang matang akan menimbulkan kesuksesan perusahaan merebut kompetisi pasar yang ketat.

Setiap permintaan pelanggan (customer voice) harus diterjemahkan dalam bahasa desain produk dan desain proses. Team yang terbentuk dari bagian marketing, research and development, enginnering proses, quality assurance dan quality control, produksi dan production planning, serta ware house dan purchasing adalah team work yang harus tahu adanya produk baru. Setiap detail permintaan pelanggan akan disikapi dan ditindaklanjuti oleh setiap bagian dengan memberikan masukan, ide dan kendala yang dihadapi dalam phase pengembangan produk baru. Dengan keterlibatan team work maka produk baru yang dihasilkan adalah betul-betul suatu produk yang sudah dirancang, diuji, diverifikasi dan divalidasi sebelum diluncurkan ke pasar.

Semakin ketat team Anda bekerja menyempurnakan produk baru, maka akan menghasilkan produk yang berkualitas sesuai permintaan pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com