Selasa, 28 September 2010

Hebatnya Pelanggan ( Customer Power)

Customer Power : How to Grow Sales and Profits in a Customer-Driven MarketplaceBerapa banyak perusahaan gulung tikar karena pelanggan mereka mengalihkan order. Berapa banyak perusahaan menanam investasi untuk sekedar memuaskan pelanggan. Berapa banyak perusahaan rela merugi untuk mendapatkan pelanggan mereka kembali.

Tahukah kita bahwa pelanggan punya kekuatan besar untuk membuat perusahaan kita jaya atau gulung tikar. Kenapa bisa begitu, karena merekalah yang pegang uang untuk membeli produk dan jasa yang kita buat. Bayangkan jika produk dan jasa yang kita buat tidak laku karena pelanggan kecewa dengan kualitas produk dan jasa kita. Padahal seperti kita tahu, perusahaan  juga harus membayar gaji karyawan, membiayai operasional perusahaan, membayar pajak dan mencicil hutang. Jika tidak ada untung, maka pelan-pelan perusahaan berada dalam kondisi kritis. Artinya jika tidak selamat ya bangkrut.

Jadi sayangilah pelanggan Kita, karena sebetulnya merekalah yang membuat kita jadi seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com