Senin, 31 Desember 2012

Corporate Social Responsibilty (CSR)

CSR adalah bukti komitmen perusahaan bahwa bisnis tidak semata mata untuk uang. Dengan menyisihkan keuntungan dari bisnis yang dilakukan, perusahaan memberikan pemberdayaan terhadap masyarakat. Bentuk pemberdayaan tersebut dapat berupa pemberian edukasi, pembangunan infrastruktur, donasi, bea siswa, dan lain lainnya. Dengan CSR tersebut diharapkan ada perbaikan dalam kesejahteraan seiring majunya bisnis perusahaan yang memprogramkan CSR. Sudahkah CSR di perusahaan diprogramkan?

Manual Integrasi ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001

silahkan hubungi freeconindo@gmail.com untuk permintaan dan penawaran

Materi Training Pemahaman ISO 14001

silahkan hubungi freeconindo@gmail.com untuk permintaan dan penawaran

Komitmen menerapkan QMS ISO 9001:2008, Sudahkah ada pada diri Anda?

Komitmen menerapkan klausul-klausul dalam ISO 9001:2008 seharusnya akan muncul dengan sendirinya tatkala kita mempunyai sudut pandang dan pemahaman bahwa:
  • Bisnis dikerjakan bukan untuk jangka panjang, sehingga jaminan bisnis dapat hidup jika proses secara kontinue selalu terdapat peningkatan dari periode ke periode.
  • Klausul-klausul dalam ISO 9001 pada dasarnya melekat secara alamiah pada setiap proses bisnis, mulai dari bisnis perorangan hingga skala besar. Manajemen sistem mutu diperlukan untuk memastikan adanya jaminan semua proses dilakukan dengan sistem yang konsisten di semua lini, semua cabang bisnis, semua tingkatan level organisasi.
  • Banyak perusahaan menerapkan sistem ini secara tidak sadar, sehingga dengan memahami standard QMS ISO 9001 adalah langkah awal untuk memetakan apakah semua persyaratan tersebut sudah memenuhi semua klausulnya atau hanya parsial. Lakukan pengecekan dengan cara membandingkan persyaratannya dengan aktual praktek prosesnya.

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com