Selasa, 09 Februari 2010

Memunculkan Energi Positif untuk Perubahan

Pernahkah kita melihat rekan kita atau orang yang kita kenal sangat kuat pengaruhnya, berwibawa, jika bicara meyakinkan dan pokoknya nyaman jika kita berinteraksi dengan orang tersebut.

Saya berkeyakinan bahwa pada setiap orang mempunyai energi positif yang unik. Namun energi ini seolah-olah tidak semua orang punya. Energi positif yang ada sifatnya pasif. Untuk membuatnya menjadi sebuah kekuatan untuk perubahan maka harus dimunculkan.

Apa itu energi positif? adalah energi yang ditimbulkan dari sebuah perbuatan baik (positif). Sekecil apapun nilai kebaikan yang kita buat secara terus menerus akan selalu memancarkan energi ini. Dan tahukah kita bahwa orang lain dan lingkungan yang ada disekitar kita dapat terpengaruh dengan energi ini. Dalam bahasa yang mudah adalah suatu karakter lingkungan tercipta dari gabungan energi yang ada disetiap orang yang berinteraksi didalamnya.

Bisakah energi positif ini membalikan sebuah lingkungan yang sudah negatif? sangat bisa. Namun hal ini butuh kekuatan dan kesabaran untuk terus memancarkannya. Teruslah menanam kebaikan dalam berinteraksi maka siapapun orang yang sudah terkena efeknya akan merasa bahwa apa yang kita lakukan benar dan memang harus dicontoh.

Pernahkah mendengar cerita kisah ayah dan anak yang tinggal di suatu komplek yang kurang bersih (banyak sampah). Himbauan yang dilakukan oleh aparat perumahan ternyata tidak bisa menyadarkan warga untuk hidup sehat. Si ayah dan anak ini tanpa banyak omong setiap sore memungut sampah dan membuangnya di tempat yang disediakan. Semua warga berpikiran aneh benar ayah dan anak tersebut. Hari demi hari energi positif ini terus dipancarkan. Tetangga kanan kiri akhirnya terkena dampak positif si ayah dan anak ini. Tetangga ini meyakini bahwa memang betul dan ada manfaatnya kok apa yang dilakukan si ayah dan anak tersebut. Dan tetangga tersebut tidak ada alasan menolak untuk membersihkan sampah ketika energi positif dalam dirinya memberontak untuk dikeluarkan.

Jadi energi positif ini pada dasarnya tersimpan dalam setiap orang dan diberikan oleh Tuhan. Dengan bantuan akal dan hati maka penyaluran energi ini pasti akan membawa perubahan yang diinginkan oleh setiap kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com