Senin, 08 Maret 2010

Bagaimana Merespond Claim Customer?

Tidaklah mungkin sebuah produk yang dijual dalam skala besar bebas dari claim customer. Jika claim pasti terjadi, maka apa yang harus kita lakukan?

Merespond claim dengan cepat dan teapat adalah cara terbaik untuk mengurangi resiko terganggunya hubungan bisnis dengan customer. Berapa target waktu yang harus disediakan untuk merespond claim? Saat itu juga saat kita terima informasi baik melalui email, fax ataupun telepon.

"Baik Bapak, Claim yang bapak ajukan sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti. paling lama 2 jam ke depan kami akan informasikan ke Bapak mengenai tindakan koreksi yang sudah kami lakukan"

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh produk kami, segera kami akan ganti dengan yang baru pak. Mohon ditunggu dalam 30 menit teknisi kami sudah di tempat Bapak"

Dan masih banyak lagi contoh respond cepat yang bisa kita sampaikan ke pelanggan. Bisa kita bayangkan jika respond yang kita lakukan lamabat atau tidak tersampaikan ke pelanggan, maka mereka akan mencari peluang untuk memutus bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com