Selasa, 12 Oktober 2010

Membangun Manusia

Personal Development for Smart People: The Conscious Pursuit of Personal GrowthPernahkah Anda mendengar slogan berikut ini: " Great People, Great Company ", "We didn't make a thing, but we make people". 

Tidak ada yang salah dengan slogan tersebut. Memang betul bahwa perusahaan hebat akan muncul dari orang (pekerja) yang hebat pula. Sehingga apapun produk dan jasa yang kita hasilkan akan terealisasi jika pekerjanya sudah kita bangun dahulu.

Membangun pekerja (people development) merupakan tugas pertama yang harus selesai sebelum kita membuat produk ataupun jasa. Apakah kita harus menunggu memproduksi barang sebelum orangnya selesai kita bangun? bukan begitu maksudnya, artinya membangun orang adalah tugas yang tidak semudah membalik telapak tangan. Membangun manusia merupakan tugas berkelanjutan yang harus terus dilanjutkan tanpa batasan waktu. Jika kompetensi pekerja minimum sudah dilakukan, maka pekerjaan pun bisa dilakukan. Dan seiring meningkatnya kebutuhan kompetensi untuk pekerjaan, maka tugas people development seiring juga harus dijalankan.

Manusia yang sudah memiliki karakter dan kompetensi, merupakan aset yang sangat berharga. Sehingga apapun yang perusahaan ingin lakukan tidak ada yang tidak mungkin. Sudahkah perusahaan anda membangun manusianya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Pembaca yang budiman

Tulisan kami dapat Anda copy dengan menyebutkan sumbernya di mutupro.blogspot.com